SORANA.CO.ID-INDAMAYU JAWA BARAT:Penjabat
Sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si melakukan kunjungan
kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP), guna memastikan kualitas pelayanan publik
di Kabupaten Indramayu terus meningkat, Selasa (1/10/2024).
Dalam
kunjungannya, Pjs. Bupati Indramayu didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dadang Oce Iskandar, meninjau
seluruh booth/tenant pelayanan yang ada di MPP satu per satu.
Kunjungan
ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan pelayanan
publik di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan
harapan masyarakat Indramayu.
Seperti
diketahui, MPP Kabupaten Indramayu secara resmi telah diluncurkan penggunaannya
oleh Bupati Nina Agustina dalam acara soft launching, pada Kamis 28 Desember
2023 lalu.
Dalam
kesempatan tersebut, Dedi Taufik menyampaikan, pentingnya peran MPP sebagai
wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang cepat,
mudah, dan transparan kepada masyarakat.
Pjs. Bupati
Indramayu berharap, dengan adanya MPP masyarakat Indramayu dapat menikmati
pelayanan yang lebih cepat, tanpa harus berpindah-pindah lokasi untuk mengurus
berbagai kebutuhan administratif.
Selain
meninjau booth pelayanan, Pjs. Bupati juga menyempatkan diri berbicara dengan
petugas pelayanan serta masyarakat yang sedang mengakses layanan.
"Warga
Indramayu jangan lupa mampir ke sudut UMKM yang ada di MPP. Ini adalah bentuk
dukungan kita terhadap pelaku usaha lokal," katanya.
Sementara
itu, Kepala DPMPTSP, Dadang Oce Iskandar menyampaikan, akan terus berupaya
untuk meningkatkan kualitas layanan yang tersedia di MPP.
"Inovasi
dalam pelayanan akan terus dilakukan agar pelayanan publik di Indramayu menjadi
salah satu yang terbaik di Jawa Barat," tambahnya.
Dalam MPP
Indramayu, berbagai instansi hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat, mulai
dari KPP, BKAD, Disnaker, PUPR, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Kantor
Pertanahan, BPJS, Taspen, DLH, Dishub, PLN, dan PDAM.
Selain itu
ada juga DPMPTSP Prov. Jabar, I-Ceta, UMKM, BAZNAS, Kejaksaan, Dispara, DKPP,
hingga Diskopdagin. Seluruhnya menyediakan layanan untuk mempermudah masyarakat
mengurus berbagai administrasi di satu tempat.
Penjabat
Sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si melakukan kunjungan
kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP), guna memastikan kualitas pelayanan publik
di Kabupaten Indramayu terus meningkat, Selasa (1/10/2024).
Dalam
kunjungannya, Pjs. Bupati Indramayu didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dadang Oce Iskandar, meninjau
seluruh booth/tenant pelayanan yang ada di MPP satu per satu.
Kunjungan
ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan pelayanan
publik di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan
harapan masyarakat Indramayu.
Seperti
diketahui, MPP Kabupaten Indramayu secara resmi telah diluncurkan penggunaannya
oleh Bupati Nina Agustina dalam acara soft launching, pada Kamis 28 Desember
2023 lalu.
Dalam
kesempatan tersebut, Dedi Taufik menyampaikan, pentingnya peran MPP sebagai
wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang cepat,
mudah, dan transparan kepada masyarakat.
Pjs. Bupati
Indramayu berharap, dengan adanya MPP masyarakat Indramayu dapat menikmati
pelayanan yang lebih cepat, tanpa harus berpindah-pindah lokasi untuk mengurus
berbagai kebutuhan administratif.
Selain
meninjau booth pelayanan, Pjs. Bupati juga menyempatkan diri berbicara dengan
petugas pelayanan serta masyarakat yang sedang mengakses layanan.
"Warga
Indramayu jangan lupa mampir ke sudut UMKM yang ada di MPP. Ini adalah bentuk
dukungan kita terhadap pelaku usaha lokal," katanya.
Sementara
itu, Kepala DPMPTSP, Dadang Oce Iskandar menyampaikan, akan terus berupaya
untuk meningkatkan kualitas layanan yang tersedia di MPP.
"Inovasi
dalam pelayanan akan terus dilakukan agar pelayanan publik di Indramayu menjadi
salah satu yang terbaik di Jawa Barat," tambahnya.
Dalam MPP
Indramayu, berbagai instansi hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat, mulai
dari KPP, BKAD, Disnaker, PUPR, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Kantor
Pertanahan, BPJS, Taspen, DLH, Dishub, PLN, dan PDAM.
Selain itu
ada juga DPMPTSP Prov. Jabar, I-Ceta, UMKM, BAZNAS, Kejaksaan, Dispara, DKPP,
hingga Diskopdagin. Seluruhnya menyediakan layanan untuk mempermudah masyarakat
mengurus berbagai administrasi di satu tempat. (ras/adv)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar