Selasa, 01 Oktober 2024

Pjs Bupati Indramayu Dr H Dedi Taufik, M.Si Tinjau Mal Pelayanan Publik Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Penuh Bermartabat

 



DENGGOL Bicara Siapa:Dasar Negara Untuk NKRI




SORANA.CO.ID-INDAMAYU JAWA BARAT:Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP), guna memastikan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Indramayu terus meningkat, Selasa (1/10/2024).

 

Dalam kunjungannya, Pjs. Bupati Indramayu didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dadang Oce Iskandar, meninjau seluruh booth/tenant pelayanan yang ada di MPP satu per satu.

 

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan pelayanan publik di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat Indramayu.



 

Seperti diketahui, MPP Kabupaten Indramayu secara resmi telah diluncurkan penggunaannya oleh Bupati Nina Agustina dalam acara soft launching, pada Kamis 28 Desember 2023 lalu.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Taufik menyampaikan, pentingnya peran MPP sebagai wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan transparan kepada masyarakat.

 

Pjs. Bupati Indramayu berharap, dengan adanya MPP masyarakat Indramayu dapat menikmati pelayanan yang lebih cepat, tanpa harus berpindah-pindah lokasi untuk mengurus berbagai kebutuhan administratif.



 

 

Selain meninjau booth pelayanan, Pjs. Bupati juga menyempatkan diri berbicara dengan petugas pelayanan serta masyarakat yang sedang mengakses layanan.

 

"Warga Indramayu jangan lupa mampir ke sudut UMKM yang ada di MPP. Ini adalah bentuk dukungan kita terhadap pelaku usaha lokal," katanya.

 

Sementara itu, Kepala DPMPTSP, Dadang Oce Iskandar menyampaikan, akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan yang tersedia di MPP.


"Inovasi dalam pelayanan akan terus dilakukan agar pelayanan publik di Indramayu menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Barat," tambahnya.

 

Dalam MPP Indramayu, berbagai instansi hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat, mulai dari KPP, BKAD, Disnaker, PUPR, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Kantor Pertanahan, BPJS, Taspen, DLH, Dishub, PLN, dan PDAM.

 

Selain itu ada juga DPMPTSP Prov. Jabar, I-Ceta, UMKM, BAZNAS, Kejaksaan, Dispara, DKPP, hingga Diskopdagin. Seluruhnya menyediakan layanan untuk mempermudah masyarakat mengurus berbagai administrasi di satu tempat.

 

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP), guna memastikan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Indramayu terus meningkat, Selasa (1/10/2024).

 

Dalam kunjungannya, Pjs. Bupati Indramayu didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dadang Oce Iskandar, meninjau seluruh booth/tenant pelayanan yang ada di MPP satu per satu.

 

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan pelayanan publik di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat Indramayu.

 

Seperti diketahui, MPP Kabupaten Indramayu secara resmi telah diluncurkan penggunaannya oleh Bupati Nina Agustina dalam acara soft launching, pada Kamis 28 Desember 2023 lalu.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Taufik menyampaikan, pentingnya peran MPP sebagai wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan transparan kepada masyarakat.

 

Pjs. Bupati Indramayu berharap, dengan adanya MPP masyarakat Indramayu dapat menikmati pelayanan yang lebih cepat, tanpa harus berpindah-pindah lokasi untuk mengurus berbagai kebutuhan administratif.

 

Selain meninjau booth pelayanan, Pjs. Bupati juga menyempatkan diri berbicara dengan petugas pelayanan serta masyarakat yang sedang mengakses layanan.

 

"Warga Indramayu jangan lupa mampir ke sudut UMKM yang ada di MPP. Ini adalah bentuk dukungan kita terhadap pelaku usaha lokal," katanya.

 

Sementara itu, Kepala DPMPTSP, Dadang Oce Iskandar menyampaikan, akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan yang tersedia di MPP.

 

"Inovasi dalam pelayanan akan terus dilakukan agar pelayanan publik di Indramayu menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Barat," tambahnya.

 

Dalam MPP Indramayu, berbagai instansi hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat, mulai dari KPP, BKAD, Disnaker, PUPR, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Kantor Pertanahan, BPJS, Taspen, DLH, Dishub, PLN, dan PDAM.

 

Selain itu ada juga DPMPTSP Prov. Jabar, I-Ceta, UMKM, BAZNAS, Kejaksaan, Dispara, DKPP, hingga Diskopdagin. Seluruhnya menyediakan layanan untuk mempermudah masyarakat mengurus berbagai administrasi di satu tempat. (ras/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar