MAJALAHGALANG.COM--INDRAMAYU JAWA BARAT:Bupati Indramayu
Lucky Hakim bersama Pjs Dirut PDAM Jojo Sutarjo memberikan keterangan resmi
terkait ribuan masyarakat yang memprotes keruhnya air PDAM, di Pendopo
Indramayu, Senin, 14 April 2025.
“Kalau air keruhnya tiga ember dikalikan tiga saja jadi tiga
kubik, kita beri kompensasi tiga kubik kepada warga terdampak khususnya di
Indramayu bagian timur (Kecamatan Juntinyuat, Karangampel, Kedokanbunder,
dll),” ujar Lucky saat konferensi pers di Pendopo Indramayu, Senin, 14 April
2025.
Dalam konferensi pers, Pjs Direktur Utama (Dirut) PDAM Perumdam
Tirta Dharma Ayu, Jojo Sutarjo hadir untuk memberikan keterangan resmi.Asisten
Daerah (Asda) Bidang Perekonomian, Suwenda juga hadir mendampingi Bupati
Indramayu Lucky Hakim.
Kompensasi itu, kata Lucky, berarti hukuman kepada
PDAM. Adanya ribuan warga yang terdampak, membuat PDAM mengalami kerugian
sekitar 500 juta.
Menurut Lucky, disebut hukuman karena memang kalau pembayaran
normal dikurangi 3 kubik dan jumlah warga terdampak mencapai ribuan, maka bisa
dipastikan PDAM kehilangan pendapatan sekitar 500 juta dari masyarakat.
“Itu artinya saya hukum PDAM, berikan kompensasi kepada warga,
tadi saya sudah ngobrol dengan pak dirtek (direktur teknik) PDAM,” terang
Bupati Lucky.
Lucky bercerita bahwa keberadaan air bersih begitu penting untuk
seluruh orang, termasuk masyarakat Indramayu.
“Ini menyangkut hajat besar kita semua. Saya mandi dan kumur
juga pakai air PDAM, jadi saya mengerti apa yang menjadi keluhan masyarakat
kita,” katanya.
Sementara itu, Pjs Dirut PDAM Perumdam Tirta Dharma Ayu, Jojo
Sutarjo, mengatakan bahwa pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang
terjadi.
“Yang pertama, kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dan
pelayanan kami yang tidak baik,” kata Jojo, yang juga menjabat sebagai Direktur
Teknik PDAM Perumdam Tirta Dharma Ayu.Jojo menjelaskan, air keruh yang terjadi
di wilayah Indramayu bagian timur karena adanya “Flushing.”
Selain itu PJs Dirut PDAM Jojo Sutarjo juga
mengatakan silakan untuk masyarakat kabupaten Indramayu jika ada kendala
terkait adanya keluhan penggunaan air bersih masyarakat dapat membuat aduan langsung
melalui kontak resmi PDAM dengan dilampirkan terkait aduan, nomor pelanggan,
alamat pelanggaran. Tegasnya. (www.sorana.co.id//ras/dini)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar